Senin, 07 September 2009

Tegoshi Yuya

Yuya Tegoshi (手越 祐也 ,Tegoshi Yuya, lahir 11 November 1987 di kota Yokohama, Prefektur Kanagawa) adalah actor and singer dari Jepang. Tegoshi merupakan anggota boyband bernama NEWS dan Tegomass yang dibentuk oleh Entertainment. Tegoshi juga adalah mahasiswa Universitas Waseda dengan sistem hadir secara online.



Dorama

Division 1 Stage: 13 "15-sai no Blues" (2005)

Gekidan Engimono episode Ie ga Tooi (2005)

Gachi Baka! (2006)

My Boss My Hero (2006)

Hyoten (2006)

Shabake (2007)

Usouso 2008)

Movie / Film layar lebar

Shissou (dalam bahasa Inggris disebut Dead Run (2005)






Acara radio

NEWS Tegoshi Yuya no What A Wonderful Music!

Diskografi

Lagu solo

  1. "You -world is yours-"
  2. "Stars"
  3. "Ai Nante" sebagai vokal utama dalam album NEWS berjudul "Pacific"
  4. "Kesenai" sebagai vokal utama dalam album NEWS berjudul "color"


Lirik oleh Yūya Tegoshi

  1. "Over" musik oleh Shigeaki Kato
  2. "Gomi Bako" musik oleh Shigeaki Kato






-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Waktu pertama kali liat NEWS and jadi fans NEWS, personil yang paling aku suka itu Masuda Takahisa. Mungkin karena dia lumayan banyak kebagian nyanyinya kalo NEWS buat single, jadi di antara 8 anggota NEWS itu Masuda keliatan mencolok, apa lagi dengan muka imut-imut and senyum pepsodennya yang sepertinya bisa meluluhkan apa saja termasuk baja (mode lebay ON). Tapi ada juga seseorang yang kayanya menurut aku paling gak mencolok, siapakah dia? Deng….deng….deng….

Jawabannya Tegoshi Yuya. Waktu NEWS buat single NEWS NIPPON bagian solo Tegoshi gak begitu banyak, bahkan menurut aku yang paling sedikit. Tapi justru karena gak mencolok aku jadi penasaran dan kalo liat video klip NEWS aku jadi nunggu-nunggu bagian Tegoshinya muncul atau bagian solo dia. Biasalah aku, kalo liat yang limit itu keliatan lebih seru.

Eh… lama-kelamaan aku jadi ng-fans Tegoshi juga, jadinya aku jadi penggemar Tegoshi and Masuda. Waktu aku tahu mereka dijadikan special unit dan buat single berdua di Swedia aku seneng banget.

Aku juga suka banget liat Tegoshi main dorama di Gachi Baka and My Bos My Hero, kakoi deh….. (^^) tapi aku belum pernah nonton film layer lebarnya Tegoshi (T.T)

Aku paling suka ketawanya Tegoshi, kayanya disetiap acara Tegoshi gak pernah segan untuk ketawa selebar-lebarnya, jadi kesanya dia gak jaga image banget. tapi muka cool-nya yang kadang-kadang juga keren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar